ulama-malaysia-420x280ULAMA Malyasia Che Mat Che Ali menginformasikan bahwa gadis-gadis Muslim tidak akan diizinkan untuk ikut ambil bagian dalam kontes kecantikan itu. Larangan itu berangkat dari putusan fatwa ulama Malaysia.

Menurut Organizer Miss World untuk Malaysia Datuk Lim Anna menyatakan bahwa Che Mat sudah memanggilnya untuk menjelaskan bagaimana fatwa sedang ditegakkan dan sudah dilaksanakan, dan bahwa tidak ada perubahan soal itu.

“Keempat gadis yang akan ikut kecewa, sementara kontestan lain bahagia dan berseri-seri dan telah memulai program mereka sebagai utusan Malaysia di ajang Miss World,” tambahnya.

“Menyedihkan memang anak-anak itu tidak dapat berpartisipasi. Mereka itu cantik dan memiliki banyak atribut yang tepat,” kata Lim.

Tanggapan para kontestan Miss World dari Malaysia? Sara Amelia Bernard, salah satu finalis yang didiskualifikasi mengatakan dia menerima keputusan itu.

“Saya kecewa tentu saja. Tapi sisi baiknya adalah bahwa saya bisa datang dan memberikan dukungan moral kepada teman-teman saya. Salah satu dari mereka mungkin bisa menjadi Miss World yang baru,” kata Sara.

Dia juga mengatakan dia harus menonaktifkan akun Facebook-nya karena banyaknya komentar negative terhadapnya. [sa/islampos/athlashurgs]

(nahimunkar.com)

(Dibaca 848 kali, 1 untuk hari ini)