Umat Islam Bekasi Raya Tolak RUU HIP dan Siap Jihad

 


Foto ytb

 

Ratusan Organisasi Islam dan tokoh agama, dari Kota serta Kabupaten Bekasi yang tergabung dalam Aliansi Patriot Peduli NKRI (APPI) melakukan deklarasi penolakan Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) di halaman Masjid Nurul Islam, Kompleks Islamic Center KH Noer Alie, Bekasi Selatan, Jumat (19/6/2020).

 

 

Ketua APPI, Ismail Ibrahim, mengatakan pihaknya mendesak DPR-RI membatalkan RUU tersebut agar tidak disahkan menjadi undang-undang.

 

“Kami mendukung maklumat MUI pusat tentang penghentian pembahasan RUU HIP dan mendesak DPR-RI menolak tidak ada lagi ruang diskusi karena seluruh ormas Islam sepakat (menolak),” ucap Ismail.

 

Dirinya menambahkan, APPI itu sendiri terdiri dari sejumlah ormas Islam di Kota dan Kabupaten Bekasi ini akan mengawal maklumat MUI hingga adanya keputusan final di DPR-RI.

 

Dia menambahkan, jika dikemudian harinya RUU HIP tetap dibahas dan bahkan sampai ditetapkan menjadi undang-undang, mengambil langkah yang lebih serius sesuai instruksi ulama.

 

“Warga Bekasi raya siap mengikuti instruksi ulama, para tokoh bangsa, kami akan hadir demi tidak dilanjutkanya atau ditolaknya undang-undang tersebut,” tegasnya.

 

“Para tokoh para jawara para ustaz dan para umat Islam di Bekasi Raya siap berjihad, melawan siapa saja yang kemudian memaksakan kehendaknya untuk terus melanjutkan pembahasan rancangan undang-undang,” sambungnya.

 

Adapun dalam deklarasi itu, hadir sejumlah ormas mulai dari NU, Muhammadiyah, Persis, FBR, FPI dan sejumlah ormas nasionalis seperti Pemuda Pancasila.

 

(dil)

Terdapat empat poin deklarasi yang dibacakan secara bersama-sama ;

 

1. Kami mendukung penuh maklumat yang dikeluarkan MUI;

 

2. Kami menolak dengan tegas RUU HIP yang digagas kelompok anti pancasila dan anti NKRI di DPR-RI;

 

3. Kami menuntut DPR-RI untuk membatalkan RUU HIP dan menghentikan pembahasannya;

 

4. Kami menyarakan para inisiator RUU HIP terindikasi sebagai penghianat bangsa ;

 

5. Kami umat islam siap berjihad untuk menjaga pancasila dan NKRI dari rongrongan Komunisme, Marxisme dan Leninisme.

 

 

Pojokbekasi.com – Jumat, 19 Juni 2020 pukul 19.10

 

(nahimunkar.org)

(Dibaca 662 kali, 1 untuk hari ini)