Umat Islam Serukan Tangkap Muwafiq dan Sukmawati, Para Penista Agama

  • Bahwa aksi ini menuntut polisi menindak segera Sukmawati dan Gus Muwafiq serta penista agama lainnya agar di tindak tegas.


Sumedang – Aliansi Masyarakat dan Mahasiswa Islam Sumedang ( AMMIS ) menggelar Aksi Bela Nabi & Bela Palestina. Massa aksi menyatakan sikap terhadap persoalan di tanah air.

Ratusan massa aksi berkumpul di Masjid Agung Sumedang, hari ini Jum’at ( 6/12/2019 ) sekitar pukul 13.00 WIB. Massa aksi kemudian bergerak menuju depan gedung DPRD Kabupaten Sumedang.

Di depan gedung DRPD Kabupaten Sumedang, semua perwakilan Ormas bergiliran menyampaikan orasi dan tuntutan.

Ormas yang tergabung dalam Aksi Bela Nabi menyerukan agar penista agama harus ada proses hukum secara tegas.

” Aliansi Masyarakat & Mahasiswa Islam Sumedang ( AMMIS ) ini terbentuk untuk mendukung polisi selaku penegak hukum yang di amanatkan oleh konstitusi, agar serius dan tegas menindak berbagai perbuatan penodaan agama di karenakan bila tidak di tindak tegas oleh pihak kepolisian di khawatirkan akan memicu polemik dan kerusuhan umat, maka dengan itu pihak kepolisian harus menindak dengan tegas polemik ini ” tutur Muhammad Agung Wibowo selaku koordinator aksi.

Muhammad Agung menambahkan bahwa aksi ini menuntut polisi menindak segera Sukmawati dan Gus muwafik serta penista agama lainnya di tindak tegas. Aliansi Masyarakat & Mahasiswa Islam Sumedang ( AMMIS ) menyatakan sikap sebagai berikut :

1. Mendorong Kepolisian untuk segera memproses penyidangan Bu Sukmawati, Gus Muwafik serta para penista agama lainnya berdasarkan hukum yang berlaku di NKRI

2. Mendorong MUI agar segera mengeluarkan fatwa bahwa Bu Sukmawati dan Gus Muwafik telah menistakan agama

3. Mengajak kepada seluruh Ummat Islam untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan ummat dari ancaman musuh-musuh Islam dan NKRI.

4. Menaruh empati yang sangat dalam terhadap saudara kita sesama muslim di palestina yang di bombardir serangan rudal Israel dan penembakan terhadap mata relawan Palestina

5. Mendorong pemerintah Republik Indonesia untuk mengeluarkan sikap tegas dukungan terhadap muslim di Palestina yang di bombardir serangan rudal Israel.

Setelah orasi tiap perwakilan ormas selesai, Kapolres Sumedang dan Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sumedang naik ke atas mobil komando kemudian menyampaikan dukungan penuh terhadap Aksi Bela Nabi dan menerima massa aksi yang menyampaikan tuntutannya.

Selanjutnya massa aksi dari AMMIS selesai menyampaikan tuntutan di depan gedung DPRD Kabupaten Sumedang, Massa aksi kemudian menggelar konvoi menuju bunderan Alamsari.

faktakini.net, Oleh Admin  Desember 06, 2019

(nahimunkar.org)


 

(Dibaca 489 kali, 1 untuk hari ini)