Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Olot Dwi Cahyono saat meresmikan TPA/RA Al Khabiir Lanud Sulaiman, Bandung. ( Foto : Pentak Lanud Sulaiman)


Inilah beritanya.

***

Danlanud Sulaiman : “Belajar Itu Sebaiknya Ada Guru Yang Membimbing”

“Melalui kerja keras panitia, pembangunan TPA dapat selesai juga, hal ini tentunya untuk mengakomodir anak-anak agar dapat belajar agama, dan belajar itu sebaiknya ada guru yang membimbing agar terhindar dari kesalahan”, ujar Danlanud yang juga berharap bahwa dengan peresmian TPA ini dapat memberikan sumbangsih bagi pendidikan keagamaan khususnya untuk anak-anak sekitar TPA.Usai shalat Dzuhur berjamaah, Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Olot Dwi Cahyono meresmikan penggunaan TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an) /Raudhatul Athfal Al-Khabiir Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung, dengan pengguntingan pita secara simbolis yang disaksikan para kepala dinas, para pejabat list “D”, dan para perwira lainnya, Selasa (19/4).

Sementara Kasi Bintal Dispers Lanud Sulaiman Mayor Sus Boyva Fathra, S.Ag., dalam laporannya menyampaikan bahwa berdirinya TPA tersebut merupakan salah satu pelaksanaan program kerja Bintal Tahun Anggaran 2016. “Juga sebagai salah satu upaya TNI AU untuk berbaur dengan warga masyarakat sekitar dalam memberikan kontribusi secara nyata untuk membangun generasi penerus bangsa yang berakhlak dan berbudi pekerti luhur”, jelas Kasi Bintal.

TPA/RA Al-Khabiir Lanud Sulaiman yang dibangun sejak Desember 2014 mempunyai luas bangunan 16X 9 m terdiri dari dua lokal untuk ruang belajar dan satu lokal untuk para guru atau pembimbing dengan jumlah siswa sekitar 150 orang yang dibimbing oleh empat orang ustad yang berdomisili sekitar wilayah tersebut. Sebelum bangunan TPA /RA Al-khobiir berdiri, para siswa menempuh pelajaran di Masjid Al-Khabiir.

Usai sambutan Danlanud meresmikan TPA secara simbolis dengan menandatangani prasasti serta menggunting pita, dilanjutkan dengan melihat bangunan kelas dan ruang guru didampingi para pejabat Lanud Sulaiman.

Sumber: tni-au.mil.id/20/04/2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 444 kali, 1 untuk hari ini)