Jurnalmuslim.com – Ratusan ribu peserta aksi demo 4 November di Jakarta, hingga Jumat (4/11/2016) pukul 19.30 WIB masih bertahan. Mereka meminta bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopulhukam) Wiranto menemui perwakilan para peserta demo namun ditolak.

Akhirnya, Wakil Presiden  Jusuf Kalla (JK) mewakili Presiden Jokowi bertemu dengan perwakilan peserta demo di Istana Negara. Hasil pertemuan, JK menyatakan pemerintah berkomitmen menyelesaikan kasus hukum dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pengamat Timur Tengah Azyumardi Azra dalam tayangan live di INews TV, Jumat petang mengungkapkan seharusnya tidak ada alasan Presiden Jokowi tidak menemui peserta demo 4 November. Salah satu perwakilan demonstran yakni pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI), Bahtiar Nasir.

“Seharusnya Presiden Jokowi menemui mereka. Umat Islam yang telah berkumpul. Tidak ada alasan tidak menemui. Toh perwakilan demonstran yang ingin bertemu itu juga jelas orang-orangnya bukan orang yang tidak jelas. Ini perwakilan diterima Wapres, ini siapa Presidennya?” tegasnya. (solopos/jurnalmuslim.com) –  05 November 2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 2.406 kali, 1 untuk hari ini)