Ustadz di Tangerang Ditembak Usai Sholat Maghrib Berjamaah

TKP penembakan ustadz di Tangerang (Foto: MPI/Hasan)

TANGERANG – Suara tembakan senjata api tiba-tiba mengagetkan warga Jalan Gempol, Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Ustaz Marwan alias Alex tiba-tiba jatuh tersungkur ditembak pria misterius.

Aksi penembakan ini kontan menimbulkan kegaduhan para jamaah masjid yang ada dekat lokasi. Pasalnya, ustaz Alex ditembak usai menjalani ibadah shalat Magrib berjamaah di lingkungan sekitar.

Nayla, saksi di lokasi kejadian mengatakan, penembakan itu terjadi sekira jam 18.30 WIB. Dirinya pun tidak mengetahui motif penembakan itu. Ustaz Alex dikenal baik warga sekitar dan tidak memiliki musuh selama ini.

“Ya, jadi korbannya seorang ustaz. Kejadiannya selepas shalat Magrib,” katanya, kepada wartawan, Sabtu (18/9/2021).

Dilanjutkan dia, peristiwa penembakan itu dekat dengan rumahnya. Dari keterangan di lokasi, diketahui pria misterius itu menggunakan motor dan memakai jaket ojek online. Usai menembak ustaz Alex, pria itu pun langsung kabur.

“Langsung dibawa sama warga ke rumah sakit. Infonya mah ke RS Mulya, Pinang, Kota Tangerang. Belum diketahui bagian tubuh mana yang kena tembak. Semoga diberikan keselamatan,” sambungnya.

Sementara itu, Kapolsek Pinang, Iptu Tapril membenarkan adanya peristiwa tersebut. Sementara, kasus tersebut masih dalam penyelidikan. “Sebentar masih Lidik, nanti saja. Masih lidik. Petugas masih di lokasi,” pungkasnya.

(kha)

megapolitan.okezone.com/Hasan Kurniawan, Okezone · Sabtu 18 September 2021 21:59 WIB

***

Membunuh Orang Mukmin

Membunuh orang kafir dengan tanpa haq pun dilarang, lalu bagaimana jika yang dibunuh dengan sengaja adalah jiwa seorang Mukmin ? Tentu, lebih terlarang lagi dan dosanya lebih besar. Allâh Subhanahu wa Ta’ala mengancam pelakunya dengan ancaman berat, sebagaimana firman-Nya :

 

وَمَنْ يَقْتُلْ مُؤْمِنًا مُتَعَمِّدًا فَجَزَاؤُهُ جَهَنَّمُ خَالِدًا فِيهَا وَغَضِبَ اللَّهُ عَلَيْهِ وَلَعَنَهُ وَأَعَدَّ لَهُ عَذَابًا عَظِيمًا

 

Dan barangsiapa membunuh seorang Mukmin dengan sengaja, maka balasannya ialah Jahannam, ia kekal di dalamnya dan Allâh murka kepadanya, dan mengutukinya serta menyediakan adzab yang besar baginya. [an-Nisâ`/4:93]

 

Dalam ayat ini Allâh Subhanahu wa Ta’ala mengancam orang yang sengaja membunuh seorang Mukmin dengan lima ancaman, yaitu :

 

1. Disiksa di Jahannam

2. Khulûd (kekal, tinggal lama) dalam Jahannam

3. Allâh murka kepadanya

4. Allâh melaknatnya (mengutukinya), yaitu menjauhkannya dari rahmat-Nya

5. Allâh menyediakan adzab yang besar baginya.

 

Inilah lima ancaman berat bagi pelakunya, padahal mestinya, satu ancaman saja sudah cukup bagi orang yang berakal untuk bisa mencegahnya dari membunuh./ almanhaj.or.id

(nahimunkar.org)

(Dibaca 570 kali, 1 untuk hari ini)