Usut Tuntas Pembunuhan 6 Warga di KM 50 Tol Cikampek


 

kalo rakyat yg melakukan PEMBUNUHAN = itu namanya KRIMINAL kalo APARATUR NEGARA yg melakukan PEMBUNUHAN = itu namanya PELANGGARAN HAM BERAT tiap jenazah terdapat = 3 tembakan apalagi AIR KERAS = sudah DIPERSIAPKAN #TuntaskanTragediKM50


Zaki Murtado

@murtado_zaki

 

11.34 AM · 5 Jan 2021·Twitter for Android

***

Darah orang Islam itu haram. Bagaimanapun, dibunuhnya seorang Muslim tanpa haq adalah perkara yang sangat berat. Dalam Al-Qur’an, Allah menegaskan dahsyatnya siksa bagi pembunuh orang mu’min dengan sengaja:

وَمَنْ يَقْتُلْ مُؤْمِنًا مُتَعَمِّدًا فَجَزَاؤُهُ جَهَنَّمُ خَالِدًا فِيهَا وَغَضِبَ اللَّهُ عَلَيْهِ وَلَعَنَهُ وَأَعَدَّ لَهُ عَذَابًا عَظِيمًا  [النساء : 93]

93. Dan barangsiapa yang membunuh seorang mukmin dengan sengaja maka balasannya ialah Jahannam, kekal ia di dalamnya dan Allah murka kepadanya, dan mengutukinya serta menyediakan azab yang besar baginya. (QS AN-NISAA’/4: 93)

مَنْ قَتَلَ نَفْسًا بِغَيْرِ نَفْسٍ أَوْ فَسَادٍ فِي الْأَرْضِ فَكَأَنَّمَا قَتَلَ النَّاسَ جَمِيعًا وَمَنْ أَحْيَاهَا فَكَأَنَّمَا أَحْيَا النَّاسَ جَمِيعًا

Barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. dan Barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya. (QS Al-Maaidah/ 5: 32).

Dalam hadits ditegaskan, lenyapnya dunia ini masih lebih ringan dibanding dibunuhnya seorang Muslim tanpa haq. Namun kenyataannya, Bashar Assad di Suriah telah membunuh 110 ribuan Umat Islam, sedang Jendral Al-Sisi di Mesir membunuh 2000 lebih penduduk Muslim. Padahal dalam Islam, ancamannya sangat keras mengenai dibunuhnya orang Islam itu.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

لَزَوَالُ الدُّنْيَا أَهْوَنُ عِنْدَ اللَّهِ مِنْ قَتْلِ رَجُلٍ مُسْلِمٍ

Sungguh lenyapnya dunia lebih ringan di sisi Allah dibandingkan terbunuhnya seorang Muslim. ( HR. AN-NASA-I (VII/82), dari ‘Abdullah bin ‘Amr Radhiyallahu anhu. Diriwayatkan juga oleh at-Tirmidzi (no. 1395). Hadits ini dishahihkan oleh Syaikh al-Albani dalam Shahiih Sunan an-Nasa-i dan lihat Ghaayatul Maraam fii Takhriij Ahaadiitsil Halaal wal Haraam (no. 439).

Sebegitu dahsyatnya ancaman atas pembunuh orang Islam. Namun dalam kenyataan di dunia ini, orang yang mengaku diri mereka Muslim pun tidak takut membunuh orang Islam.

(nahimunkar.org)


 

(Dibaca 367 kali, 1 untuk hari ini)