Darah Umat Islam adalah haram ditumpahkan tanpa haq. Bahkan lenyapnya dunia lebih ringan di sisi Allah dibanding dibunuhnya seorang Muslim, menurut Hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam.

 

لَزَوَالُ الدُّنْيَا أَهْوَنُ عِنْدَ اللَّهِ مِنْ قَتْلِ رَجُلٍ مُسْلِمٍ

Sungguh lenyapnya dunia lebih ringan di sisi Allah dibandingkan terbunuhnya seorang Muslim. ( Hr. An-Nasa-I (Vii/82), Dari ‘Abdullah Bin ‘Amr Radhiyallahu Anhu. Diriwayatkan Juga Oleh At-Tirmidzi (No. 1395). Hadits Ini Dishahihkan Oleh Syaikh Al-Albani Dalam Shahiih Sunan An-Nasa-I Dan Lihat Ghaayatul Maraam Fii Takhriij Ahaadiitsil Halaal Wal Haraam (No. 439).

Dalam Al-Qur’an, Allah menegaskan dahsyatnya siksa bagi pembunuh orang mu’min dengan sengaja:

وَمَنْ يَقْتُلْ مُؤْمِنًا مُتَعَمِّدًا فَجَزَاؤُهُ جَهَنَّمُ خَالِدًا فِيهَا وَغَضِبَ اللَّهُ عَلَيْهِ وَلَعَنَهُ وَأَعَدَّ لَهُ عَذَابًا عَظِيمًا  [النساء : 93]

93. Dan barangsiapa yang membunuh seorang mukmin dengan sengaja maka balasannya ialah Jahannam, kekal ia di dalamnya dan Allah murka kepadanya, dan mengutukinya serta menyediakan azab yang besar baginya. (QS AN-NISAA’/4: 93)

Senjata  Umat Islam di antaranya adalah doa. Sedang doa yang paling mustajab adalah doa Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam. Dan Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam telah berdoa untuk manusia-manusia semacam itu:

اللَّهُمَّ مَنْ وَلِيَ مِنْ أَمْرِ أُمَّتِي شَيْئًا فَشَقَّ عَلَيْهِمْ فَاشْقُقْ عَلَيْهِ وَمَنْوَلِيَ مِنْ أَمْرِ أُمَّتِي شَيْئًا فَرَفَقَ بِهِمْ فَارْفُقْ بِهِ (أحمد ، ومسلم عنعائشة)

Ya Allah, siapa yang menjabat suatu jabatan dalam pemerintahan ummatku lalu dia mempersulit  urusan mereka, maka persulitlah dia. Dan siapa yang menjabat suatu jabatan dalam pemerintahan ummatku lalu dia berusaha menolong mereka, maka tolong pulalah dia.” (HR Ahmad dan Muslim dari Aisyah).

{ وَمَنْ وَلِيَ مِنْهُمْ شَيْئًا فَشَقَّ عَلَيْهِمْ فَعَلَيْهِ بَهْلَةُ اللَّهِ فَقَالُوا : يَا رَسُولَ اللَّهِ وَمَا بَهْلَةُ اللَّهِ قَالَ : لَعْنَةُ اللَّهِ } رَوَاهُ أَبُو عَوَانَة فِي صَحِيحِهِ

Dan barangsiapa memimpin mereka dalam suatu urusan lalu menyulitkan mereka maka semoga bahlatullah atasnya. Maka para sahabat  bertanya, ya RasulAllah, apa bahlatullah itu? Beliau menjawab: La’nat Allah. (HR Abu ‘Awanah dalam shahihnya. Terdapat di Subulus Salam syarah hadits nomor 1401).

Amien ya Rabbal ‘alamien.

Brutalnya militer pengkudeta Mesir pimpinan Jendral Al-Sisi dalam membantai Umat Islam terekam dalam video. Inilah beritanya.

*** 

 

VIDEO: Militer Mesir Serang Demonstran dengan Tank & Buldoser

Pasukan bersenjata juga menembaki pengunjuk rasa dari helikopter.

  kekejaman mesir

Pendukung Mursi mengevakuasi korban luka dalam pertumpahan darah di Lapangan Ramses, Kairo.(REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)

Mesir dilanda pertumpahan darah dua kali dalam sepekan, yaitu Rabu 14 Agustus dan Jumat 16 Agustus 2013. Militer menyerang demonstrasi massa Ikhwanul Muslimin pendukung mantan Presiden Mursi dengan cara kekerasan.

Video amatir menunjukkan bagaimana militer mengerahkan penembak jitu, helikopter, tank, dan buldoser untuk membubarkan paksa para pendukung Mursi. Lihat  http://video.news.viva.co.id/read/27694-video-amatir-militer-mesir-serang-massa


Korban yang terus berjatuhan pun tidak dihiraukan. Demonstran tampak mencoba mencari tempat berlindung sambil menyelamatkan korban terluka dan mengevakuasi korban tewas. Namun militer terus memberondongkan peluru dari senapan otomatisnya.

Gas air mata pun dilempar oleh polisi anti huru-hara untuk mengusir para pengunjuk rasa. Militer membutuhkan waktu lebih dari 12 jam untuk membubarkan massa pendukung Mursi yang bertahan. Total 700 lebih tewas dalam peristiwa berdarah ini.

“Ini pertama kali kami ditembaki dari helikopter. Ada juga orang yang menembaki kami dari jendela gedung. Laki-laki, gadis, perempuan tua, anak-anak, semua diserang,” kata Said Mohamed, salah satu pengunjuk rasa yang bergabung dalam demonstrasi “Jumat Amarah.”

VIVAnews – Minggu, 18 Agustus 2013, 10:25Anggi Kusumadewi

(nahimunkar.com)

(Dibaca 354 kali, 1 untuk hari ini)