Video Ceramah Yusuf Mansur Nyuruh Allah ke Pasar: Ya Allah… Saya Malas, Engkau Saja yang Belanja

Penceramah Ustadz Mansur kembali bikin geger publik dengan pernyataan kontroversial, teranyar dia meminta jamaahnya tidak membawa uang jika mau berbelanja ke pasar, jemaah diminta hanya membawa kitab suci Alquran. 

 

Pernyataan itu disampaikan Yusuf Mansur dalam sebuah ceramah yang rekaman videonya diunggah di saluran Youtube Detektif Dhi, dengan judul ‘Parah!! Nyuruh Allah ke Pasar?! Engkau saja yang belanja ya Allah’

 

“Ibu udah pernah ke pasar gak bawa duit? Jajal ke pasar tidak usah bawa duit! Bawa Alquran! Bawa sholawat! Di rumah ibu sholat duha! Bapak temenin ibu sholat duha!,” kata Yusuf Mansur dikutip Populis.id Kamis  (23/6/2022). 

 

“Di dalam shalat duha baca Alquran setelah baca terserah apa bacanya, bisa yasin, yasin. Bilang sama Allah, ya Allah, saya mau ke pasar, temenin! Apa yang saya tunjuk, bayarin!,” katanya menambahkan. 

 

Yusuf Mansur meminta jamaahnya untuk tidak  ragu mempraktikan tips yang ia ajarkan barusan. Dia menegaskan trik ini sudah terbukti manjur. 

 

“Buktikan ucapan saya bahwa Al-Qur’an lebih mahal dari apapun. Lebih hebat ibu bawa Qur’an dari pada bawa duit! Jajal! Ya Allah, saya baca Qur’an nih, malas bener ke pasar. Udah dah anterin matengnya aja. Ya Allah saya masih pengen ngaji, yaudah lah ya Allah engkau saja yang ke pasar, engkau saja yang belanja, terserah mau nganterin makanan apa!,”  tutupnya.

 

Sumber: populis

GELORA.CO -23 Juni 2022

***

Itu ajaran dari mana?

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang mendapatkan wahyu seluruh Al-Quran saja tidak pernah menggunakannya untuk jadi ganti duit sebagai pembayaran ketika bertransaksi jual beli. Apalagi menyuruh Allah Ta’ala untuk membelikan kebutuhan karena dirinya sedang malas, sama sekali tidak ada riwayat macam itu.

Jadi omong sembarangan soal agama Islam macam itu, ajaran dari mana?

(nahimunkar.org)