Massa dari sejumlah badan otonom (banom) NU Bangil, membubarkan paksa kajian ustadz Felix Siauw di masjid Manarul Gempeng, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (4/11/17).  Alasan mereka ustadz Felix Siauw sebagai pemecah bangsa lantaran merupakan anggota  HTI.

Seperti dikethui bahwa saat ini ormas HTI dicekal oleh pemerintahan Jokowi dan izin pendirian ormas mereka dicabut secara sepihak oleh kemehumham.

Ketua Ansor Bangil, Saad Muafi mengungkapkan, penolakan dilakukan bersama dengan organisasi dibawah naungan NU lainnya, yakni IPNU, Banser serta Pagarnusa.

Sampai saat ini, sejumlah kelompok dengan identitas Banser NU dan Pagarnusa terlihat masih bertahan di sekitar masjid Manarul, seperti tengah berjaga-berjaga. Bahkan sekelompok lainnya juga nampak menyebar di sekitar alun-alun Bangil.

“Kami dan seluruh pasukan PCNU Bangil akan menarik paksa dia, keluar dari daerah Bangil bahkan Jawa Timur,” tandas Muafi.

Banser memang dikenal sebagai ormas yang

sering membubarkan paksa kajian-kanjian dan acara islam yang berbeda ormas dengan mereka.Beberapa kali kajian oleh ustad Felix selalu dibubarkan paksa oleh BANSER NU dengan alasan yang sama.

Tidak hanya kajia-kajian islam ustad Felix bahkan acara Muhammadyiah pun pernah mereka bubarkan secara paksa di wilayah mayoritas NU. Pihak NU membubarkan Kegiatan Tahfidz Muhammadiyah Di Jepara Jum’at (8/9)

Pihak NU dan Camat Karimunjawa Minta Tahfidz Muhammadiyah Dibubarkan

Link: http://sangpencerah.id/2017/09/pihak-nu-dan-camat-karimunjawa-minta-tahfidz-muhammadiyah-dibubarkan/

Pembubaran Kegiatan Muhammadiyah Di Jepara Harus Diinvestigasi
Link: http://politik.rmol.co/read/2017/09/09/306344/Pembubaran-Kegiatan-Muhammadiyah-Di-Jepara-Harus-Diinvestigasi-

Berikut penjelasan Ustad Felix yang dirilis melalui Vidio perihal pembubaran dan penolakan kajian islam tersebut oleh BANSER dan ormas NU lainnya:

Berikut vidio pembubaran Paksa kajian islam Ustad Felix oleh BANSER NU:

(anya/*)

Sumber: kabarsatu.news

(nahimunkr.org)

(Dibaca 1.016 kali, 1 untuk hari ini)