Moslemtoday.com : Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj menyatakan bahwa ucapan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah menyinggung umat Islam.

“Menyinggung perasaan orang Islam dong. Jadi begini sama seperti saya mengatakan jangan mau dibodohi oleh orang pakai ayat qorintus ya, misalkan jangan menggunakan Markus Matius.

Iya menyinggung perasaan dong, bangunin macan tidur lah. Macan lg tidur dibangunkan,” Demikian yang dikatakan Said Aqil seusai memberikan keterangan pers, di kantor PBNU, jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat, 28 Oktober 2016.

Simak videonya :

“Daripada masyarakat main hakim sendiri, lebih baik diproses (secara hukum). Kalau diproses kan berangkat dari praduga tak bersalah. Berangkat dari nol. Dari pada masyarakat main hakim,” ujar kang Said.

Said pun mengakui Ahok selama ini memang kerap melontarkan perkataan yang kasar. Hingga buntutnya pada perkataan yang menyinggung agama. Hal inilah yang kemudian membuat keadaan makin runyam. “Rentetan sebelumnya kan selalu mengeluarkan perkataan yang kasar. Kebetulan ini menyinggung agama, menyinggung Alquran, jadi lebih-lebih lagi,” ujar dia.

Said pun berharap kasus seperti ini merupakan yang terakhir terjadi dan dijadikan sebagai pelajaran yang berharga bagi masyarakat. Ia pun meminta kepada Ahok untuk lebih berhati-hati saat mengeluarkan pernyataan. “Kita harapkan ini yang terakhir. Mengeluarkan omongan itu hati-hati. Ini pelajaran yang paling berharga,” kata dia.

Sumber Video : AKTUAL

Sumber: moslemtoday.com/October 29, 2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 5.758 kali, 1 untuk hari ini)