Rusia bakar Aleppo (foto), Pesawat-pesawat tempur Rusia pada Selasa pagi dilaporkan


Pesawat-pesawat tempur Rusia pada Selasa pagi dilaporkan meluncurkan puluhan serangan udara ke berbagai kota di provinsi Aleppo yang dikuasai pejuang Suriah, menggunakan bom cluster (diyakini mengandung zat Fosfor dari pijarnya) dan bom pembakar Napalm yang dilarang internasional.

7 pesawat tempur Rusia bergantian di membom kota-kota provinsi Aleppo seperti Anadan, Hreitan, Maret al-Arteeq, Kafr Hamra, Yaqed al-Adas, Babees, dan al-Mallah, di sebelah utara dan barat kota Aleppo.

Terdapat sekitar 50 kali serangan udara, sehingga mengakibatkan kerusakan massal dan kebakaran hebat.

Aktivis setempat mengupload rekaman video yang menunjukkan kejadian saat bom jatuh, bunga api berpijar dari pecahan bom. Lalu saat bom menyentuh tanah terjadilah ledakan besar dan nyala api.

Dalam serangan bersamaan, helikopter juga menjatuhkan 2 bom Birmil ke kawasan al-Masyhad, dan membunuh 2 orang warga sipil dan lainnya cedera, seperti dilaporkan media pro oposisi Suriah Orient-news.

Sementara artileri dan jet rezim Assad membunuh 3 warga sipil serta melukai banyak lainnya saat menyerang satu-satunya jalur ke kota Aleppo timur, jalan Castello.

Berikut rekaman video “serangan api” oleh Rusia, mengingatkan pada serangan Israel ke Gaza pada malam hari beberapa tahun silam:

Sumber: risalah.tv/Tuesday, 21 June 2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 460 kali, 1 untuk hari ini)