PALESTINA (Arrahmah.com) – Sebuah kelompok hak asasi manusia “Israel”, Kamis (24/3/2016) mendokumentasikan pembunuhan seorang pemuda Palestina yang dilakukan oleh tentara “Israel” di Tepi Barat yang diduduki.

Menurut video yang difilmkan oleh Pusat Informasi “Israel” untuk Hak Asasi Manusia, Abdel-Fattah Al-Sharif (21) terbaring di tanah setelah ditembak oleh tentara “Israel” di Hebron, lansir WB.

Kelompok, yang umumnya dikenal sebagai B’tselem, menyatakan bahwa Sharif terlihat tergeletak di tanah tanpa ada tentara atau petugas medis yang datang memberinya pertolongan pertama. Staf medis malah memberikan bantuan kepada tentara yang terluka padahal kondisi lukanya tidak serius, menurut kelompok tersebut.

Video itu kemudian menunjukkan seorang tentara biadab “Israel”, di antara sekelompok tentara lain dan petugas medis, menembak Sharif langsung di kepala dari jarak dekat, laa hawla wa laa quwwata ila billah.

Militer “Israel” mengklaim dalam sebuah pernyataan bahwa mereka telah meluncurkan penyelidikan atas insiden tersebut, mencatat bahwa tentara pelaku penembakan diskors dari tugas sampai akhir penyelidikan.

(banan/arrahmah.com) – Senin, 19 Jumadil Akhir 1437 H / 28 Maret 2016

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.707 kali, 1 untuk hari ini)