VIRAL.. Disiarkan LIVE, Seorang Perawat Pingsan Setelah Disuntik Vaksin Covid-19


Pengguna media sosial telah membagikan postingan yang menunjukkan video perawat yang pingsan setelah disuntik vaksin COVID-19, Jumat (18/12/2020).

 

Tiffany Dover, perawat dari Catholic Health Initiatives (CHI) Memorial Hospital di Chattanooga, Tennessee, AS, pingsan setelah menerima vaksin Pfizer-BioNTech COVID-19 seperti yang terlihat dalam video berita lokal WTVC-TV NewsChannel 9 dan WRCBtv 3.

 

Dalam siaran LIVE TV, awalnya diperlihatkan detik-detik Tiffany Dover disuntik vaksin Covid-19. Lalu dia di depan kamera TV menceritakan tentang penyuntikan vaksin kepada dirinya dan kebijakan dimana tenaga medis yang pertama disuntuk vaksin.

 

Saat dia berbicara, tiba-tiba dia merasa kepalanya pusing, dan lalu jatuh pingsan.

 

Hal ini tentu membuat heboh sedunia dan menimbulkan berbagai spekulasi tentang vaksin Covid-19.

 

Setelah Tiffany Dover pulih dari pingsan, dia mengatakan kepada WTVC-TV NewsChannel 9, “Tiba-tiba saya tersadar, saya bisa merasakannya. Saya merasa sedikit bingung tetapi saya merasa baik-baik saja sekarang, dan rasa sakit di lengan saya (lokasi disuntik vaksin) hilang”.

 

Tiffany mengatakan bahwa dirinya memiliki kondisi medis dimana ia sering pingsan saat merasakan sakit, seperti yang terlihat pada video saat dia usai disuntik vaksin.

 

Seorang juru bicara CHI Memorial mengkonfirmasi kepada Reuters melalui email bahwa perawat “cepat pulih” setelah kejadian tersebut.

 

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) mengakui di situs webnya bahwa tidak jarang orang pingsan setelah vaksinasi. Dikatakan bahwa meskipun tidak ada jawaban pasti tentang mengapa hal ini terjadi, “para ilmuwan berpikir bahwa pingsan disebabkan oleh proses vaksinasi dan bukan karena vaksin itu sendiri”.

 

Tidak ada bukti bahwa vaksin COVID-19 dirancang untuk membahayakan. Pada 11 Desember 2020, Administrasi Makanan dan Obat-obatan AS (FDA) mengeluarkan otorisasi penggunaan darurat pertama yang memungkinkan vaksin Pfizer-BioNTech COVID-19 didistribusikan di Amerika Serikat, setelah menyimpulkan bahwa manfaatnya lebih besar daripada risiko yang diketahui. FDA mengevaluasi dan menganalisis data keamanan dari uji klinis yang dilakukan dengan lebih dari 43.000 peserta dan informasi manufaktur yang dikirimkan oleh Pfizer-BioNTech.

 

Menurut FDA, efek samping yang paling sering dilaporkan dari vaksin Pfizer-BioNTech COVID-19 adalah nyeri di tempat suntikan, kelelahan, sakit kepala, nyeri otot, menggigil, nyeri sendi, dan demam.

 

Sumber: Reuters

 

[Video Kejadian]

Ini kenapa yaa..apa ada alergi kah…???? Setelah divaksin..😣😣😥😥😥😧#lemesanelihatnya pic.twitter.com/bsacHdjiuX

— Fathimah Aza (@IffahAlqadrie) December 19, 2020

@DrEades reacts to a nurse fainting after taking the COVID vaccine.

“People faint like this all the time. I wouldn’t read a lot into that. I don’t think it has to do with the injection.” https://t.co/VlT7z8drtO pic.twitter.com/dNqITv53Y8

— Newsmax (@newsmax) December 18, 2020

 

 

https://youtu.be/p9agUz5cQCk

[PORTAL-ISLAM.ID] Sabtu, 19 Desember 2020 Berita Internasional

(nahimunkar.org)

(Dibaca 256 kali, 1 untuk hari ini)