Viral, Mobil BMW Hanyut Terseret Banjir di Perumahan Serpong

 


Foto dari tangkapan layar yang menunjukkan mobil BMW warna putih hanyut terseret banjir di Perumahan Laverde, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (1/1/2020). (Foto: Instagram/Yoesdianto).

JAKARTA, iNews.id – Hujan deras yang mengguyur DKI Jakarta sejak Selasa (31/12/2019) hingga Rabu (1/1/2020) pagi ini membuat sejumlah wilayah direndam banjir. Ribuan rumah tergenang dan warga mulai mengungsi.

Di tengah situasi bencana, beredar video tentang banjir besar menerjang kompleks perumahan warga. Air mengalir sangat deras. Video tersebut mempertontonkan situasi banjir pagi tadi.

Video ini diunggah warganet, Yoesdian, di akun Instagram miliknya. Dalam keterangan video, disebutkan bahwa peristiwa itu berlangsung di Perumahan Laverde, SerpongTangerang Selatan.

“Banjirnya..naudzubilah. Masuk sampai depan rumah Ya Allah. Itu sungainya sudah tinggi banget,” ujarnya, Rabu (1/1/2019). Terlihat dalam video yang telah viral di media sosial itu, air bergulung-gulung bak sungai.

Terlihat dua mobil yang terparkir di tepi jalan perumahan mulai bergoyang-goyang terkena arus banjir. Sejumlah mobil lainnya berada di garasi.

Tiba-tiba, di antara arus banjir yang besar itu, sebuah mobil warna putih terombang-ambing diseret banjir.

“Mobil BMW hanyut…. Mobil BMW hanyut….mobil BMW hanyut…. Innalillahi,” ucapnya, berteriak. “Mobil BMW hanyut,” katanya lagi.

Banjir merendam berbagai kawasan Jakarta dan berbagai daerah sekitarnya pagi tadi. Di sejumlah titik, ketinggian air mencapai 50 cm, bahkan lebih. Banjir juga menyebabkan moda transportasi publik terganggu.

Daerah terendam di Jakarta antara lain Kampus Borobudur di Jalan Kalimalang, Jakarta Timur dengan ketinggian air diperkirakan mencapai hingga 40 cm, Kelurahan Gedong di Pasar Rebo, Jakarta Timur dengan ketinggian air diperkirakan mencapai 30-70 cm. Di pinggiran Jakarta, wilayah tergenang antara lain Bekasi, Tangerang, Bogor dan Tangerang Selatan.

 

Editor : Zen Teguh

 

/www.inews.id Felldy Utama · Rabu, 01 Januari 2020 – 12:52 WIB

 

(nahimunkar.org)

 


 

(Dibaca 304 kali, 1 untuk hari ini)