Viral Syair “Buzzer” Iwan Fals, Sebut Abu Bangsat

  • Syairnya tajam-keras dan tanpa tedeng aling-aling, menyebut buzzer sebagai herder, anjing yang menggonggong… sekali gonggong terima berjuta…


Foto tangkapan layar melalui Twitter Hilmi Firdausi

Video berdurasi 40 detik cuplikan syair lagu “Buzzer” karya Iwan fals kini menjadi viral di akun Twitter.

 

Terlihat seorang pria dengan layar hitam putih sedang mengenakan sorban di kepala dan bernyanyi, memang tidak terlihat jelas siap pria dalam video tersebut.

Buzzer-buzzer herder siapa
Hukum tak sanggup hentikan gonggongnya
Buzzer-buzzer dipelihara
Sekali gonggong terima berjuta
Buzzer-buzzer inilah fakta
Simak congornya si abu bangsat
Buzzer-buzzer adalah pahlawan
Bagi loyalis dan para penjilat
Buzzer-buzzer siap menggigit
Mereka yang kritis terhadap tuannya

Itulah cuplikan syair lagu “Buzzer”, karya Iwan Fals yang diunggah Hilmi Firdausi di akun Twitter pribadinya. Kini video tersebut telah ditonton lebih dari 16 ribu orang, bahkan menuai banyak komentar.

Seperti akun Manusia @Manusia09702918 menuliskan, “Semoga om Iwan bersuara kritisnya tidak hilang pas pemilu ya Ust @Hilmi28,” katanya.

Lain dengan akun Front Persatuan Indonesia @Datuk_milineal berkomentar, “Iwan Fals Is Back,” tulisnya. Tak jarang juga banyak komentar yang meragukan bahwa itu dinyanyikan oleh musisi Iwan Fals.

Seperti pada akun @darkcruise menyebut “Meragukan nih,”tegasnya. Ada juga akun @NKRIHARGAMATi menuliskan bahwa orang yang didalam video tersebut bukan Iwan Fals, karena Iwan Fals memiliki suara khas. “Bukan Tadz, kl om @iwanfals suara khas” tegasnya.

Beberapa kali Iwan men-twit kekesalannya atas munculnya para buzzer, lalu bersama fansnya syair lagu “Buzzer” itu dibuat. Syairnya tajam-keras dan tanpa tedeng aling-aling, menyebut buzzer sebagai herder, anjing yang menggonggong… sekali gonggong terima berjuta…

Muncul juga kata menyengat, bahkan amat kasar… Simak congornya si abu bangs*t. Yang dimaksud itu pastilah Abu Janda, nama lain dari Permadi Arya, buzzer yang untuk sementara tidak mampu disentuh hukum.

Akun @AntonRZ2 menuliskan, “Kemarin-kemarin kemana aja om @iwanfals baru bersuara,” ungkapnya. [irm]

moeslimchoice.com, KAMIS, 18 FEBRUARI 2021 | 12:33 WIB | Irmayani

(nahimunkar.org)

(Dibaca 659 kali, 1 untuk hari ini)