Saling sindir Pramono Anung dengan Marwan Jafar (IST)


Dua anggota kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) saling sindir di media sosial Twitter.

Sebelumnya Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menyindir Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar yang ngomel-ngomel akibat ditinggal pesawat Garuda.

Di akun Twitter Pramono Anung menyindir Marwan Jafar. “Hari gini koq masih ada pejabat yang minta dilayani berlebihan, sudah nggak jamannya. Kalau terlambat ya ditinggal saja #Garudaku.”

Marwan Jafar pun tidak terima sindiran Menteri Marwan Jafar. Ia pun menuliskan di akun Twitter: “Hari gini kok baca berita baca masih setengah-setengah yo dibaca baik-baik berita. Baru komentar senengane ngono kui”.

http://suaranasional.com/, 26/02/2016 in Politik

***

Peringatan dari Nabi SAW

وَمَا لَمْ تَحْكُمْ أَئِمَّتُهُمْ بِكِتَابِ اللَّهِ وَيَتَخَيَّرُوا مِمَّا أَنْزَلَ اللَّهُ إِلَّا جَعَلَ اللَّهُ بَأْسَهُمْ بَيْنَهُمْ

Dan selama pemimpin-pemimpin mereka (kaum muslimin) tidak berhukum dengan Kitabullah (al-Qur’an) dan mengambil yang terbaik dari apa-apa yang diturunkan oleh Allah (syariat Islam), melainkan Allah akan menjadikan permusuhan di antara mereka.” (HR. Ibnu Majah dan Al-Hakim dengan sanad shahih).”

Maksudnya, jika mereka tidak berhukum dengan hukum Allah Subhanahu wa Ta’ala dan mengambil kebaikan dari Kitab Allah dan Sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam maka Allah akan menjadikan permusuhan di antara mereka. Maka jikalau mereka meninggalkan al-Qur’an dan as-Sunnah, sehingga mereka berhukum dengan selain yang diturunkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, maka Allah akan menjadikan sebagian mereka musuh bagi sebagian yang lain, karena urusan mereka semata-mata hanyalah seputar dunia. Lalu Allah cabut kebaikan dari hati-hati mereka, dan akhirnya datanglah siksa dari Rabb semesta Alam.

(Sumber: disadur dan diterjemahkan dengan tambahan dari makalah dengan judul

شرح الترغيب والترهيب – الترهيب من بخس الكيل والميزان

di http://audio.islamweb.net/audio/index.php?page=FullContent&audioid=184713#top. Diposting oleh Abu Yusuf Sujono) / alsofwah.or.id

(nahimunkar.com)

(Dibaca 2.496 kali, 1 untuk hari ini)