Masuk angin adalah sebuah penyakit yang umum terjadi di daerah tropis seperti di Indonesia, setiap kita pasti sudah pernah mengalaminya, biasanya disebabkan karena udara dingin di musim penghujan atau terpapar angin kuat, sering bepergian dengan sepeda motor, kurang istirahat dan tidur serta penyebab lainnya, orang yang terindikasi masuk angin biasanya disebabkan karena daya tahan tubuh yang lemah, kecapaian serta kelelahan yang berakibat mudahnya terserang penyakit.

Orang yang sedang masuk angin biasanya disertai dengan perut kembung, mual, sakit kepala serta sakit di persendian. Badan menjadi panas demam dan tak jarang disertai dengan muntah-muntah yang akan menguras seluruh isi perut yang menyebabkan badan menjadi lemas. Masuk angin juga menyebabkan orang menjadi hilang nafsu makan serta malas melakukan aktifitas lainnya.

Disini admin  akan berbagi cara mengobati masuk angin dengan mudah, yakni dengan melakukan pemijatan pada titik refleksi masuk angin yang bisa anda lakukan sendiri dirumah dan hasilnya bisa langsung anda rasakan setelah selesai melakukan terapi. Tehnik pengobatan masuk angin dengan pijat refleksi ini sudah teruji dan terbukti mampu menyembuhkan masuk angin dengan aman dan tanpa efek samping.

Titik Refleksi Masuk Angin

Mengobati masuk angin dengan pijat refleksi bisa menjadi alternatif utama dan merupakan pengobatan yang murah, aman dan tanpa efek samping. Cara ini juga bisa menjadi pertolongan pertama yang bisa cepat dilakukan jika seorang terindikasi masuk angin dengan melakukan pemijatan pada titik-titik refleksi dan akupresur yang akan saya share di artikel ini.

Dan berikut ini beberpa titik refleksi masuk angin yang bisa anda hafalkan letak-letaknya untuk kemudian anda praktekkan sendiri jika sedang mengalami masuk angin.

Titik pijat masuk angin di telapak kaki

Keterangan gambar:

Nomor 1 merupakan titik refleksi otak kecil sebelah kanan dan kiri
Titik no 2 adalah titik refleksi lambung yang berada di telapak kaki kanan dan kiri
Nomor 3 adalah titik refleksi serabut syaraf lambung di telapak kaki kanan dan kiri

Letak titik refleksi masuk angin di tangan

No 1 pada gambar diatas merupakan titik Feng Fu yang terletak di cekungan antara ibu jari dan jari telunjuk bagian luar dan bisa anda manfaatkan untuk mengobati masuk angin yang sedang anda derita.

Titik Akupresur masuk angin

Setelah melakukan pemijatan pada titik refleksi di telapak kaki dan tangan seperti yang sudah saya jelaskan diatas, sekarang saatnya melanjutkan terapi pemijatan pada titik akupresur untuk menyembuhkan masuk angin seperti pada gambar berikut ini:

Keterangan gambar:

Terletak di tengah cekungan tulang tengkorak bagian belakang. Terletak di cekungan tulang tengkorak bagian belakang sebelah kanan

Terletak di cekungan tulang tengkorak bagian belakang sebelah kiri. Terletak di tengah tulang punggng leher. Terletak di samping tulang belikat bagian atas sebelah kanan. Terletak di samping tulang belikat bagian atas sebelah kiri

Khusus untuk titik nomor 1, 2, 3 dan 4 lakukan pemijatan dengan perlahan dan jangan terlalu keras karena akan terasa sakit sekali, lakukan pemijatan pada setiap titik tersebut selama minimal 2 menit disetiap titiknya dan anda bisa mengulangi pemijatan setelah minimal 5 menit pada titik yang sama.

Sumber : refleksi.id/ijinshare.co

(nahimunkar.org)

(Dibaca 2.868 kali, 1 untuk hari ini)