Waktunya Umat Islam Tarawih Ramadhan, Insan Pendidikan Diimbau Mendikbud Nadiem untuk Nonton artis-artis lewat TVRI atas nama Peringatan Hardiknas 2020?

 

 

Acara dengan sejumlah artis di saat Umat Islam mengerjakan tarawih Ramadhan 1441H/ 2020 itu ada imbauan resmi dari Mendikbud Nadiem Anwar Makarim agar disaksikan oleh insan Pendidikan pada pukul 19.00 s/d 20.30 WIB.

Belum diperoleh keterangan, kenapa Ketika Umat Islam sedang saatnya shalat tarawih di bulan Ramadhan diimbau untuk nonton para artis yang akan mengisi acara kemendikbud itu lewat TVRI?

Inilah beritanya.

***

Peringati Hardiknas, Kemendikbud Tayangkan “Belajar dari Covid-19” di TVRI, Sabtu (2/5/2020)

Oleh Rury Yuliatri

 29 April 2020, 10:46 WIB     


BANDUNG, DISDIK JABAR – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menayangkan peringatan Hari Pendidikan Nasional dengan mengangkat tema “Belajar dari Covid-19” di stasiun televisi milik pemerintah.

“Acara ini akan ditayangkan langsung di kanal YouTube KEMENDIKBUD RI dan @tvrinasional pada Sabtu (2/5/2020) pukul 19.00 WIB,” tulis akun resmi Instagram @kemdikbud.ri, Rabu (29/4/2020).

Peringatan Hardiknas tahun 2020 ini, masih menurut akun Instagram tersebut, akan dimeriahkan oleh presenter kondang Najwa Shihab dan beberapa artis ternama Indonesia. Antara lain, Tulus, Sabyan, Rizky Febian, Vidi Aldiano, Rinni Wulandari, Naura, Lyodra, Gitabumi Voices, dan Bina Vokalia. 

Sedangkan yang bertindak sebagai pemandu acara adalah Temmy Rahadi dan Aubry Beer.

http://disdik.jabarprov.go.id/

***

Belum lama ini ada berita sebagai berikut.

***

Belajar dari Rumah Melalui TVRI, Murid Dicekoki Mimbar Katolik?

https://www.nahimunkar.org/belajar-dari-rumah-melalui-tvri-murid-dicekoki-mimbar-katolik

Posted on 13 April 2020

by Nahimunkar.org


  • Belajar dari Rumah Melalui TVRI, Murid Dicekoki Mimbar Katolik?

     
     

    Jeda dari jam 09 pagi sampai jam 10 ternyata yang nongol mimbar katolik.

    Bagaimana ini Kemendikbud dan TVRI?

     
     

    Materi Pembelajaran Minggu 1: 13-17 April 2020 

    Program Minggu 1 (13-19 April 2020) 

     
     



     
     

    Jadwal kelas 1-3 SD jam 8.30-9.00. Untuk SMP baru mulai jam 10.03. Nah jeda dari jam 9.00 sampai jam 10 itu ternyata yang nongol adalah mimbar katolik di Hari pertama pembelajaran lewat TVRI, Senin 13 April 2020.

    Pertanyaannya, apakah murid SD se-Indonesia Bersama para orang tuanya se-Indonesia itu disengaja untuk dicekoki mimbar katolik?

    Di samping itu, Umat Islam pun perlu waspada, kini iklan-iklan pakai menyebut nama Allah, namun ternyata isinya agama bukan Islam. Dan itu sering terlihat di media online, bahkan mungkin masuk di situs2 Islam segala. Ini perlu dipecahkan pula penjerumusan yang membahayakan aqidah Umat Islam itu. Malah kini tambah dari Kemendikbud (?) dan TVRI secara nasional mencekoki murid2 se-Indonesia?

     
     

    Semoga Umat Islam waspada terhadap tingkah2 licik para perusak Islam dengan dalih apapun.

     
     

    Ingat yang berjuang untuk kemerdekaan negeri ini mayoritas adalah umat Islam yang dipimpin oleh Jendral Muslim, Sudirman. Sedang Pengkhianatnya di antaranya adalah cina pengkhianat bikinan penjajah belanda yaitu lascar po an tui, namun kini konon dibuat monumennya di TMII Jakarta.

     
     

    (nahimunkar.org)

(Dibaca 627 kali, 1 untuk hari ini)