Ke Pontianak, Wapres Ma’ruf Amin Bakal Hadiri Perayaan Nasional Hari Lahir Nabi Kong Zi.

Jarang gerak, sekalinya gerak arahnya ke sono… ke keyakinan lain…?

Ridho dengan keyakinan lain? Padahal ayatnya jelas, Allah tidak ridho kekufuran bagi hambaNya.

Simak ini.


Dalil Quran Dan Hadits Ulama Yang Mengharamkan Ucapan Selamat Natal atau Perayaan Non Muslim

Dalil-dalil yang digunakan oleh para ulama yang melarang ucapan selamat Natal dan ucapan selamat pada perayaan non-muslim secara umum

– QS Al-Furqon 25:72

{وَالَّذِينَ لَا يَشْهَدُونَ الزُّورَ وَإِذَا مَرُّوا بِاللَّغْوِ مَرُّوا كِرَامًا } [الفرقان: 72]

“Dan orang-orang yang tidak memberikan persaksian palsu, dan apabila mereka bertemu dengan (orang-orang) yang mengerjakan perbuatan-perbuatan yang tidak berfaedah, mereka lalui (saja) dengan menjaga kehormatan dirinya.”

– QS Az-Zumar 39:7:

{ إِنْ تَكْفُرُوا فَإِنَّ اللَّهَ غَنِيٌّ عَنْكُمْ وَلَا يَرْضَى لِعِبَادِهِ الْكُفْرَ وَإِنْ تَشْكُرُوا يَرْضَهُ لَكُمْ …} [الزمر: 7]

“Jika kamu kafir maka sesungguhnya Allah tidak memerlukan (iman)mu dan Dia tidak meridhai kekafiran bagi hamba-Nya; dan jika kamu bersyukur, niscaya Dia meridhai bagimu kesyukuranmu itu.”

– QS Al-Maidah 5:48

{…لِكُلٍّ جَعَلْنَا مِنْكُمْ شِرْعَةً وَمِنْهَاجًا… } [المائدة: 48]

“Untuk tiap-tiap umat diantara kamu, Kami berikan aturan dan jalan yang terang.”

– QS Al-Maidah 5:3

{…الْيَوْمَ أَكْمَلْتُ لَكُمْ دِينَكُمْ وَأَتْمَمْتُ عَلَيْكُمْ نِعْمَتِي وَرَضِيتُ لَكُمُ الْإِسْلَامَ دِينًا… } [المائدة: 3]

“Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Ku-cukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Ku-ridhai Islam itu jadi agama bagimu.”

– QS Ali Imran 3:85

{ وَمَنْ يَبْتَغِ غَيْرَ الْإِسْلَامِ دِينًا فَلَنْ يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِي الْآخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ} [آل عمران: 85]

“Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu)daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.”

– Hadits dari Abu Daud no. 3512 dari Ibnu Umar -Radhiyallohu anhuma- dan dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani Rahimahulloh dalam Ash-Shahihah: 
مَنْ تَشَبَّهَ بِقَوْمٍ فَهُوَ مِنْهُمْ

MAN TASYABBAHA BI QOUMIN FAHUWA MINHUM

Artinya:

“Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka dia termasuk bagian dari mereka”.

https://www.nahimunkar.org/ulama-madzhab-4-mayoritas-mengharamkan-ucapan-selamat-natal/

Semoga Umat Islam tidak terjerumus walau ada tokoh yang jelas-jelas mencontohi kelakuan membelakangi dalil ayat suci Al-Qur’an dan hadits Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Bagi yang mau baca beritanya, silakan, tapi takusah dituri ya… agar selamat aqidah kita.

***

Kamis, 22 September 2022  BERITA NASIONAL

Ke Pontianak, Wapres Ma’ruf Amin Bakal Hadiri Perayaan Nasional Hari Lahir Nabi Kong Zi

PONTIANAK – Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kalimantan Barat (Kalbar). Ada sejumlah agenda penting yang dihadiri Ma’ruf.

 

Ma’ruf dan rombongan berangkat dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (21/9/2022) sekitar pukul 14.00 WIB. Ma’ruf melakukan kunjungan kerja menggunakan pesawat kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU.

 

Ma’ruf dan rombongan tiba di Pangkalan Udara Supadio, Pontianak, sore pukul 15.30 WIB. Hadir menyambut Gubernur Kalbar Sutarmidji, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, Kapolda Kalbar Irjen Suryabondo Asmoro, Danlanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan, dan Danlantamal XII Pontianak Laksmana Pertama TNI Suharto.

 

Baca juga: Momen Jokowi-Ma’ruf Amin Hadir di Pernikahan Putri Pratikno

Dalam agenda kunker ke Kalbar ini, ada sejumlah agenda penting yang akan dilaksanakan Ma’ruf. Di antaranya penyerahan bantuan sosial (bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) berupa Program Bantuan Keluarga Harapan (PKH), bantuan sembako dan bantuan langsung tunai (BLT).

 

Agenda penyerahan bansos ini rencananya digelar di Pendopo Gubernur Kalbar, Benua Melayu Darat, Pontianak Selatan. Gubernur Kalbar Sutarmidji akan hadir mendampingi Ma’ruf.

 

Selain itu, Ma’ruf akan menghadiri acara Perayaan Nasional Hari Lahir Nabi Kong Zi ke 2573. Acara ini dijadwalkan digelar di Pontianak Convention Centre, Jalan Sultan Abdurrahman, pada Kamis (22/9/2022).

 

Perayaan Nasional Hari Lahir Nabi Kong Zi ke-2573 mengangkat tema ‘Dengan Kitab Suci Membangun dan Memupuk Persaudaraan’.

 

Selepas agenda tersebut, Wapres direncanakan menuju Lanud TNI AU Supadio, Pontianak, untuk bertolak ke Semarang, Jawa Tengah, melanjutkan agenda kerja di kota yang dikenal dengan makanan khasnya Lumpia Semarang.

 

Hadir mendampingi Wapres dalam kunker, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Umum Masykuri Abdillah, Staf Khusus Wapres Bidang Politik dan Hubungan Kelembagaan Robikin Emhas, dan Tim Ahli Wapres Johan Tedja Surya.

 

(Detikcom)/ portal-islam.id

 

/ portal-islam.id

(nahimunkar.org)