LONDON – Sejumlah besar orang pada hari Jumat melakukan demonstrasi di depan Kedutaan Besar ‘Israel’ di London, mengutuk agresi terus menerus zionis terhadap jamaah Palestina di Masjid Al-Aqsha.

 

Para pengunjuk rasa juga menyerukan diakhirinya segera pasukan pendudukan ‘Israel’ dan serangan pemukim terhadap penduduk Palestina di kota suci dan jamaah di Masjid Al-Aqsha.

 

Palestinian Forum in BritainMuslim League in Britain and Palestine Solidarity Campaign bersama-sama menggelar kegiatan tersebut.

 

Sementara itu, para pengunjuk rasa menyerukan pemerintah Inggris untuk berhenti menjual senjata ke pendudukan ‘Israel’.

 

Sejumlah anggota Neturei Karta, sebuah organisasi Yahudi yang menentang pendudukan ‘Israel’ atas Palestina, juga menghadiri aksi demonstrasi di London. Mereka membawa plakat yang menyerukan kebebasan bagi Palestina dan pembebasan Palestina.

 

“Kami di sini untuk memastikan terkirimnya pesan solidaritas dengan saudara-saudara kami di Yerusalem, Masjid Al-Aqsha dan Jalur Gaza yang terkepung kepada pendudukan Israel,” kata Zaher Birawi dari Forum Palestina di Inggris. “Kami memberi tahu kalian bahwa kalian tidak sendirian.”

 

Birawi juga menyatakan: “Kami mengirimkan terima kasih dan dukungan kami untuk orang-orang Palestina yang membela negara-negara Arab dan Islam selain Masjid Al-Aqsha – tempat tersuci ketiga bagi semua Muslim di bumi.”

 

Dia meminta ‘Israel’ untuk menghentikan upaya untuk memaksakan partisi khusus dan temporal Masjid Al-Aqsha, dan dia menekankan bahwa ‘Israel’ harus mempertahankan status quo di kota suci Yerusalem.[Hidayatullah]

🇵🇸 Seorang gadis kecil meneriakkan “Palestina Akan Merdeka” selama partisipasinya dalam demonstrasinya di London, 🇬🇧 Inggris, untuk mengecam agresi Zionist Yahudi, di Masjid Al-Aqsha, di Al-Quds. #AlAqsaUnderAttack#PalestineWillBeFree #FreePalestine 🇵🇸pic.twitter.com/Yc9fra6b1G

— Isti_F (@IFyou_611) April 23, 2022

[PORTAL-ISLAM.ID] 24 April 2022 Berita Internasional, PALESTINA

(nahimunkar.org)