Warganet Heran, Eropa Mendadak Puji Islam Saat Pandemi Covid-19, Eh di Indonesia Umat Islam Di’kadrun’kan



Di tengah merebaknya virus corona, media-media Perancis memuji Syariat Islam yang dinilai dapat mencegah penularan virus itu.

Banyak yang mengapresiasi indahnya ajaran Islam bagi wanita untuk berjilbab maupun bercadar, katanya. Padahal, Perancis sendiri merupakan negara Eropa pertama yang melarang menggunakan kerudung di tempat umum. Terlebih lagi, cadar atau niqab karena para pengguna cadar atau niqab tidak dapat dikenali.

“Koran-koran di Perancis mengatakan bahwa yang paling selamat dari Corona adalah wanita-wanita muslim yang berhijab karena mereka tertutup wajah, badan. Tidak bersalaman dengan orang asing, tidak berciuman, dan tidak saling berpelukan,” kata Shamsi Ali.

Kabar ini membuat warganet heran. Muslim di Eropa dipuji, sedangkan di sini justru disebut sebagai Kadrun alias Kadal Gurun. 

Eropa mendadak islami sekali. Dsini dikadrun2in. Heran…

— Bu Carik (@luviku) April 18, 2020

[portal-islam.idSabtu, 18 April 2020  Berita InternasionalBerita NasionalSosial Media

***

Peringatan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala: Telah nyata kebencian dari mulut mereka…

{يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا لَا تَتَّخِذُوا بِطَانَةً مِنْ دُونِكُمْ لَا يَأْلُونَكُمْ خَبَالًا وَدُّوا مَا عَنِتُّمْ قَدْ بَدَتِ الْبَغْضَاءُ مِنْ أَفْوَاهِهِمْ وَمَا تُخْفِي صُدُورُهُمْ أَكْبَرُ قَدْ بَيَّنَّا لَكُمُ الْآيَاتِ إِنْ كُنْتُمْ تَعْقِلُونَ } [آل عمران: 118

118. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil menjadi teman kepercayaanmu orang-orang yang, di luar kalanganmu (karena) mereka tidak henti-hentinya (menimbulkan) kemudharatan bagimu. Mereka menyukai apa yang menyusahkan kamu.
Telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang disembunyikan oleh hati mereka adalah lebih besar lagi. Sungguh telah Kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu memahaminya. [Al ‘Imran:118]

 

(nahimunkar.org)

(Dibaca 535 kali, 1 untuk hari ini)