Goenawan Mohamad/ foto myahok.com – ilustrasi

Wartawan senior senior Goenawan Mohamad menyebarkan hoax terkait acara di Monas, Sabtu (28/4) yang bagi-bagi sembako.

 “Acara kemarin di Monas adalah acara Pemda DKI. Ada bagi2 sembako. Ada yg mengaku itu acara Paskah, ada yg mengatakan itu acara @jokowi. Hmm…,” tulis Goenawan di akun Twitter-nya @gm-gm.

Ia menulis seperti itu dengan melampirkan surat ijin berkop Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang isinya mengijinkan acara tersebut. Namun kicauan Goenawan itu langsung dibantah Pemprov DKI Jakarta @DKIJakarta.

 “Acara di Monas kemarin bukan acara yg diprakarsai ataupun disponsori oleh Pemprov DKI. Berikut keterangan resmi dari Kadisparbud dan surat pernyataan dari Ketua Panitia beberapa hari sebelum acara,” @DKIJakarta.

Sumber: suaranasional.com

***

ANANDA…HATI2 PEMURTADAN DI MONAS…

Pemprov DKI Bukan Penyelenggara Kegiatan Untukmu Indonesia di Monas – detak.co http://m.detak.co/…/pemprov-dki-bukan-penyelenggara-kegiata…

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Tinia Budiati | Foto: istimewa

JAKARTA – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta, Tinia Budiati memastikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bukan sebagai penyelenggara kegiatan Untukmu Indonesia yang dilaksanakan pada Sabtu (28/4) di Monas, Jakarta Pusat. Akan tetapi, kegiatan tersebut diinisiasi oleh Forum Untukmu Indonesia.

“Untuk kegiatan tersebut kami hanya perizinan tempat, selebihnya bukan tanggung jawab kami,” ujarnya, Kamis (26/04).

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monas, Munjirin menjelaskan, terkait kegiatan tersebut pihaknya hanya melalukan koordinasi teknis lapangan dengan pihak panitia, seperti koordinasi terkait kebersihan dan penentuan posisi.

“Untuk hal ini, pihak panitia juga telah memberikan surat pernyataan terkait tanggung jawab kebersihan, keamanan, dan lain sebagainya,” jelasnya.

Ketua Panitia Forum Untukmu Indonesia, Dave Santosa mengatakan, untuk kegiatan tersebut pihaknya telah melalukan koordinasi dengan UPT Monas serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI.

“Kita juga telah membuat surat pernyataan yaitu segala macam hal yang terjadi baik positif maupun negatif merupakan tanggung jawab panitia penyelengara. Dan ini merupakan murni kegiatan kami,” tandasnya. (*)

*Jadi ini kegiatan siapa sebetulnya ?*

Via Fb Irena Handono

***

Gembong Bani Serbet Gunawan Mohamad Sebarkan Hoax, Pendukungnya Mingkem Semua

by Nahimunkar.com, 5 Maret 2017

Pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) biasa disebut Bani Serbet dan gembongnya Goenawan Mohamad sebarkan hoax pendukungnya pun hanya diam.

“Gembong Bani Serbet @gm_gm lakukan hattrick hoax. Tapi para pemujanya, mingkem semua,” kata wartawan senior Edy A Effendi di akun Twitter-nya @eae18.

Kata mantan wartawan Media Indonesia, Bani Serbet malu akui kesalahan jika melakukan kesalahan.

“Bani Serbet malu akui kesalahannya. Sll cari kesalahan orang lain. Ketika gembong Bani Serbet @gm_gm lakukan kesalahan fatal, mingkem semua,” jelas Edy.

Selain itu, ia mengatakan, Bani Serbet selalu mengklaim tafsir Al Quran miliknya paling benar.

“Khas Bani Serbet terkait Al Maidah: 51, pun merasa tafsirnya paling benar. Tafsir di luar kubunya, selalu salah,” papar Edy. */suaranasional.com

(nahimunkar.com)

***

Goenawan Mohamad Disebut “Budayawan yang tak lagi berbudaya”, Sebarkan Berita Batil Muhammadiyah Dukung Ahok

by Nahimunkar.com, 17 Maret 2016

Selengkapnya di sini: https://www.nahimunkar.org/goenawan-mohamad-disebut-budayawan-tak-berbudaya-sebarkan-berita-batil-muhammadiyah-dukung-ahok/

(nahimunkar.org)

(Dibaca 2.054 kali, 1 untuk hari ini)