Lhokseumawe (SI Online) – Upaya pemurtadan menimpa warga Kota Lhokseumawe, Aceh. Modusnya, warga dikirimi sebuah paket pos berisi buku dan compact disc (CD) yang diyakini bagian dari misi kristenisasi. Paket terbaru diterima seorang warga bernama Dicky Zulkarnain, warga Lorong Penjara, Kampung Jawa, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Jumat (30/1/2015) lalu.

Menurut informasi yang dilansir Serambi, paket pos tersebut berisi buku berjudul ‘Christ, Muhammad and I’ serta satu CD berjudul ‘Tiada yang Mustahil Bagi-Mu’. Barang-barang tersebut sudah diserahkan oleh Dicky kepada Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Lhokseumawe.

Sedangkan sebelumnya, sejak pertengahan Desember 2014 sampai akhir Januari 2015, MPU telah menerima empat buku dan dua CD kristenisasi dari tiga warga. Buku dan CD tersebut ditemukan warga di dekat pagar sekolah yang dikirim dengan paket pos.

Ketua MPU Lhokseumawe, Tgk Asnawi Abdullah menjelaskan, sesuai keterangan Dicky Zulkarnain, paket tersebut diterimanya, Kamis 29 Januari 2015. Paketnya dikirim oleh orang bernama Prihatin dari Banten menggunakan jasa pos.

“Kita ucapkan terima kasih kepada warga yang telah menyerahkan buku dan CD tersebut kepada MPU,” kata Tgk Asnawi.

Buku yang diterima Dicky, menurut Tgk Asnawi, isinya masih sama dengan kiriman terdahulu yaitu pendangkalan akidah serta dalam upaya provokasi untuk membangkitkan emosi umat islam. “Jadi sekali lagi kita imbau umat islam di Aceh jangan terprovokasi dengan hal ini,” harapnya.

Menurut Tgk Asnawi Abdullah, dengan rentetan kejadian tersebut, pihaknya mulai menyebarkan imbauan kapada pimpinan dayah, keuchik, dan imum meunasah agar menjadi kewaspadaan bagi masyarakat.

red: adhila

(nahimunkar.com)

(Dibaca 733 kali, 1 untuk hari ini)