Di antara ciri paling mencolok dari sekte Syiah atau terpengaruh oleh paham Syiah yang diperingatkan oleh para ulama adalah sebagai berikut,

1). Berlebih-lebihan sikapnya terhadap sayyidina Ali, Fathimah, Al-Hasan, Al-Husain. Begitupula terhadap guru spiritual mereka hingga dikultuskan melebihi derajat malaikat.

2). Tidak menaruh hormat kepada Abu Bakr, Umar, Utsman, Mu’awiyah, bahkan para shohabat secara umum termasuk isteri-isteri Nabi sebagaimana mestinya.

3). Mengelu-elukan Iran dan memusuhi para ulama Saudi dengan melabeli Wahabi.

4). Tidak sholat Jumat, tidak mengakui sholat fardhu lima waktu menurut mereka sholat hanya tiga waktu saja.

5). Membawa turbah husainiyyah batu dari Karbala yang dipakai untuk alas dahi ketika sujud.

6). Waktu berbuka ditunda hingga agak malam dan mereka tidak mengakui sholat tarowih.

7). Menuduh Al-Qur’an sudah berubah sedangkan versi yang asli akan keluar nanti di akhir zaman dari gua Samarra dibawa oleh Al-Muntadzhor. Karena belum keluar maka pakai Al-Qur’an yang ada dulu saja. Ini kekonyolan mereka yang diistilahkan dengan taqiyyah.

8). Bergelut dengan dunia filsafat dan ilmu kalam sehingga mereka sering menafsirkan ayat maupun hadits dengan otak atik otak. Al-Imam Asy-Syafii dan para ulama yang lain sedari dulu sudah memperingatkan kaum muslimin dari bahaya Syiah. Beliau rohimahullah berkata,

لم أر أحدا من أصحاب الأهواء أكذب في الدعوى ولا أشهد بالزور من الرافضة

“Tidaklah aku melihat seorangpun dari pengekor hawa nafsu yang paling dusta dalam pengakuan serta paling palsu dalam persaksian melebihi Syiah Rofidhoh.”

(Riwayat Ibnu Batthoh dalam “Al-Ibanatul Kubro” 2/545. Al-Imam Al-Lalaka’i dalam “Syarh Ushul I’tiqod Ahlissunnah” 8/457)

6h

 

leo_kokoh

Allah akan menghancurkan Persia sebagaimana kisroh menyobek sobek surat nabi

/Instagram antisyubhatclub

(nahimunkar.org)