Polisi Canduoknum polisi dan sabu (ilustrasi)

 

Pekanbaru (SI Online) – Salah seorang anggota polisi yang bertugas di Polres Indragiri Hilir, Provinsi Riau, bernisial AS menderita gangguan jiwa akut akibat kecanduan mengonsumsi narkotika dan obat-obatan terlarang.

“Dia (AS) mengalami gangguan jiwa akut karena kecanduan sabu-sabu. Itu merupakan hasil pengujian dari Rumah Sakit Jiwa Provinsi Riau,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru Kompol Arief Fajar Satria kepada wartawan di Pekanbaru, Rabu (23/10/2013).

Menurut Arief, AS terlibat sejumlah tindak pidana pencurian dan penganiayaan terhadap seorang wartawan televisi nasional yang bertugas di Pekanbaru.

Data Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Riau menyebutkan, dalam kurun waktu sembilan bulan, sudah ada sebanyak 19 personel Polri di Riau ditetapkan menjadi tersangka atas kepemilikan narkoba (belum termasuk AS).

Belasan personel Polri itu bertugas di sejumlah wilayah kabupaten dan kota di Riau. “Jumlah tersebut merupakan rangkuman penindakan selama Januari hingga September 2013,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Ajun Komisaris Besar Hermansyah.

Menurut dia, dua di antara 19 personel itu diamankan oleh tim dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau. Sementara empat orang lainnya, ditangani oleh jajaran Polresta Pekanbaru dan Dumai.

red: adhila/tribunnews/ si online Kamis, 24/10/2013 13:19:39 | syaiful falah

(nahimunkar.com)

(Dibaca 945 kali, 1 untuk hari ini)