“Jatuah tapai” atau jatuh seperti tape, ibarat tape yang jatuh ke tanah, tentu bentuknya menjadi bonyok, berair, dan kotor. Tidak mungkin dibersihkan untuk dimakan atau dijual kembali./ roniyuzirman


Inilah beritanya.

***

Oktober Sudah Berlalu, Warganet Sebut Ma’ruf Amin Sebar HOAX Esemka, Wibawa Ulama Jatuh

[PORTAL-ISLAM.ID] Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyebut mobil Esemka yang pernah dirintis Joko Widodo atau Jokowi akan diluncurkan pada Oktober mendatang. “Bulan Oktober nanti akan diluncurkan mobil nasional bernama Esemka, yang dulu pernah dirintis oleh Pak Jokowi. Akan diproduksi besar-besaran,” kata Ma’ruf Amin di Pondok Pesantren Nurul Islam (Nuris), Jember, Kamis, 27 September 2018.

Pernyataan tersebut dilontarkan Ma’ruf Amin ketika memberikan tausiah di hadapan ratusan santri dan ulama Nahdlatul Ulama. “Nanti ke depan ada harapan tumbuh mobil nasional Nuris jadi tidak mustahil. Semua usaha juga dimulai dari kecil,” katanya disambut tepuk tangan meriah ratusan orang yang hadir dalam acara silaturahmi itu.

Link: https://otomotif.tempo.co/read/1131299/maruf-amin-sebut-mobil-esemka-akan-diluncurkan-oktober

***

BULAN OKTOBER pun sudah berakhir berganti November, dan apa yang pernah disampaikan Ma’ruf Amin ternyata tak terjadi. Bahkan sebelum Oktober beralu, Jokowi malah angkat tangan soal Esemka.

Kini warganet mengarahkan pada pernyataan Ma’ruf Amin, yang notabene masih menjabat Ketua Umum MUI.

“Ini hari terakhir bulan Oktober, kami ingin mengingatkan Yai Ma’ruf Amin untuk tidak menjadi bagian dari para pendusta yg gila kekuasaan.

Maaf Yai, apa hari ini akan ada peluncuran mobil Esemka?
Atau Yai juga hobi sebar Hoax?
Mau jadi tukang tipu juga Yai?

#SONTOLOYO,” ujar warganet @ayahnyafaris di twitter, 31 Oktober kemarin.

Ini hari terakhir bulan Oktober, kami ingin mengingatkan Yai Ma’ruf Amin untuk tidak menjadi bagian dari para pendusta yg gila kekuasaan.

Maaf Yai, apa hari ini akan ada peluncuran mobil Esemka?
Atau Yai juga hobi sebar Hoax?
Mau jadi tukang tipu juga Yai?#SONTOLOYO 
pic.twitter.com/CbWUR7qTqm

— Они зовут меня Ронни (@ayahnyafaris) 30 Oktober 2018

“Ketika Maruf Amin menyatakan Esemka akan diproduksi besar2an dan diluncurkan Oktober maka kredibilitasnya jadi sangat meragukan,” komen @sahmad010226.

“Sangat disayangkan Kiayi sejak menjadi gerombolan rezim jadi orang yang munafik, suka berkata bohong,” kata @Schumiratsky1.

“31 Oktober sebentar lagi berlalu. Ucapan politikus Maruf Amin soal mobil Esemka akan diluncurkan bulan Oktober, tak terbukti.. Maruf Amin sebar hoaks,” ujar @eae18.

“Kita sudah memasuki bulan November 2018. Ternyata Mobil Esemka yang dijanjikan oleh KH Maruf Amin adalah: #MobilHoaxNasional,” kata @mpuanon.

“Ulama dipaksa untuk mengatakan hal yang belum pasti kenyataannya, pernyataan pak Maruf amin tentang mobil Esemka membuat dia terlihat sebagai pembohong saya sedih ulama kok bisa begitu,” komen @Wahyudiputraju1.

Kita sudah memasuki bulan November 2018.

Ternyata Mobil Esemka yang dijanjikan oleh KH Maruf Amin adalah: #MobilHoaxNasional pic.twitter.com/laSoRpmgNf

— MpuAnon (@mpuanon) 31 Oktober 2018

31 Oktober sebentar lagi berlalu. Ucapan politikus Maruf Amin soal mobil Esemka akan diluncurkan bulan Oktober, tak terbukti.. Maruf Amin sebar hoaks.

— Effendi (@eae18) 31 Oktober 2018

Ketika Maruf Amin menyatakan Esemka akan diproduksi besar2an dan diluncurkan Oktober maka kredibilitasnya jadi sangat meragukan

— Shalahuddin Ahmad (@sahmad010226) 29 Oktober 2018

Sangat disayangkan Kiayi sejak menjadi gerombolan rezim jadi orang yang munafik, suka berkata bohong.

— Bencana Lubang Got (@Schumiratsky1) 31 Oktober 2018

Ulama dipaksa untuk mengatakan hal yang belum pasti kenyataannya,, pernyataan pak Maruf amin tentang mobil Esemka membuat dia terlihat sebagai pembohong saya sedih ulama kok bisa begitu

— Wahyudiputrajunior (@Wahyudiputraju1) 31 Oktober 2018

Jam 00:00 ntar malam, sepertinya pak Kyai akan jadi TT ditwitter, masa seorang Kyai pembohong??? ??#EsemkaMaruf

— La Beneamata?? (@Malin_do) 31 Oktober 2018

Jika Sampai bsk EsEmKa blm diluncurkan jg bs dipastikan Kyai maruf sdh melakukan kebohongan kpd rakyat indonesia apakah ini patut disamakan dgn Ratna Sarumpaet?! Jika RS diadili bs kah Kyai Juga Diadili krn polanya sama yaitu sama2 melakukan kebohongan ?#CumaTanyapic.twitter.com/dHh0d1yWCJ

— Stevani Huang (@stevanihuangg) 30 Oktober 2018

Sumber : portal-islam.id

 (nahimunkar.org)

(Dibaca 3.143 kali, 1 untuk hari ini)