WNI Dievakuasi dari Wuhan, Warga Natuna Khawatir Terkena Virus Corona

 

Warga khawatir terinfeksi virus corona setelah pemerintah mengevakuasi WNI yang tinggal di Wuhan ke Natuna malam ini.

Inilah beritanya.

***

Khawatir Virus Corona, Warga Bunguran Tengah Natuna: Kami Tak Dapat Masker karena Habis

Ari WFebruari 1, 2020 02:010

Istimewa

Brito.Id, Berita Tanjungpinang – Ratusan orang warga Kecamatan Natuna Tengah, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) tidak mendapatkan masker untuk mengantisipasi virus corona.

Salah seorang warga Pulau Bunguran Tengah, Rostina di Tanjungpinang, Sabtu (1/2), mengatakan, warga khawatir terinfeksi virus corona setelah pemerintah mengevakuasi WNI yang tinggal di Wuhan ke Natuna malam ini.

“Kami tidak mendapatkan masker karena sudah habis,” ujarnya.

Rostina dan ratusan warga ikut berunjuk rasa menolak WNI di Wuhan yang diisolasi di Natuna. Namun warga bisa buat apa kalau sudah diputuskan pemerintah pusat.

 
 

“Kami butuh masker,” sebutnya.

Warga lainnya, Simprah mengatakan hal senada. Warga kaget karena mendapat informasi tersebut di tengah isu virus corona yang mengerikan.

Menurut dia, warga berhak menolak kebijakan itu, karena tidak ada yang menjamin kalau virus itu tidak menyebar di Natuna. Kalau pemerintah bisa menjamin, seharusnya mereka dikembalikan ke rumahnya masing-masing atau ke daerah yang memiliki rumah sakit yang representatif.

 
 

Peralatan di Rumah Sakit Natuna belum lengkap sehingga kalau terjadi sesuatu yang tidak diinginkan akan sulit ditangani.

Masyarakat Natuna selama ini hidup aman dan nyaman. Namun kebijakan pemerintah pusat menyebabkan masyarakat resah.

“Kami ingin aman, hidup tenang,” ucapnya.


Sumber: Antara
Editor: Ari

brito.id/

(nahimunkar.org)

(Dibaca 243 kali, 1 untuk hari ini)