Ilustrasi/Foto: linetoday.com


Riyadh – Akun Twitter resmi Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud @KingSalman menjadi akun Twitter paling populer di antara para pemimpin dunia. Saat ini, akun Twitter Penjaga Dua Tanah Suci ini diikuti hingga 6,2 juta followers.

Memang kalau dilihat dari jumlah followers, akun Raja Salam masih jauh dibanding Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mencapai 31 juta followers.

Namun, riset terbaru yang dilakukan Twiplomacy2017 barometer popularitas di Twitter tidak hanya dilihat dari banyaknya jumlah followers, namun juga aspek lain seperti Retweet. Jika dilihat dari jumlah rata-rata retweet dari setiap tweet yang diposting, akun @KingSalman menduduki peringkat pertama dengan jumlah retweet tiap “kicauan” sebanyak 147.456.

Peringkat kedua oleh akun Twitter Presiden Amerika Serikat, Donald Trump @RealDOnaldTrump dengan jumlah rata-rata retweet hanya 13.094.

Lalu disusul berikutnya Paus Francis Vatikan @Pontifex_ES dengan jumlah rata-rata retweet 10.337. kemudian secara berturut-turut Recep Tayyip Erdogan Presiden Turki, Shinzo Abe Perdana Menteri Jepang, Adil Al-Jubair Menteri Luar Negeri Arab Saudi dan terakhir Abdullah II Raja Yordania.

Laporan: Muhammad Istiqamah/Wartawan Amanah Arab Saudi

Editor: Syahrain F/Juminah

Foto: Akun Twitter @ALyemenNow

Sumber:  harianamanah.id

(nahimunkar.com)

(Dibaca 431 kali, 1 untuk hari ini)