Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud, akan peroleh penghargaan King Faisal International Prize yang ke-39 dalam bidang Pelayanan Islam pada April mendatang seperti dilansir dari Harian AlRiyadh, Rabu (22/3). Foto: Amanah/ Istimewa


Harianamanah.com, Riyadh — Pelayan Dua Tanah Suci, Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud, akan peroleh penghargaan King Faisal International Prize yang ke-39 dalam bidang Pelayanan Islam pada April mendatang seperti dilansir dari Harian AlRiyadh, Rabu (22/3).

Menurut Tim Peniliai, penghargaan ini sangat pantas diberikan kepada beliau karena melihat jasanya dan perhatiannya yang sangat besar kepada Islam dan kaum muslimin. King Faisal International Prize yang ke-39 ini nantinya akan diadakan di Ballroom Prince Sultan, Hotel Faisaliyah Riyadh pada Selasa, 7 Rajab 1438.

Selain Pelayanan Islam, ada empat kategori lain yang akan menerima penghargaan ini. Untuk bidang Studi Islam, Prof Dr Ridwan As-Sayyid dari Universitas Lebanon akan menerima penghargaan ini. Dengan judul penelitian, “Pemikiran Politik Kaum Muslimin Hingga Abad 9 Hijriyah/15 Masehi.”

Pada bidang Bahasa Arab dan Adab, Lembaga Bahasa Arab Yordania akan memperoleh penghargaan ini melihat jasanya yang sangat besar dalam menerjemahkan ilmu pengetahuan dan tekonologi serta istilah-istilah ilmiah ke dalam bahasa arab.

Sedangkan untuk bidang kedokteran, Prof Dr Tadamatsu Kisimoto akan memperoleh penghargaan ini melihat peran beliau dalam menemukan dan mengembangkan pengobatan yang efektif untuk sistem imunitas tubuh.

Terakhir dalam bidang Ilmu Pengetahuan, ada dua yang berhak mendapatkan penghargaan ini. Guru Besar dalam ilmu fisika dari University of Basel Swedia, Prof Dr Danial Luis dan Prof Dr Lawrence Mellencamp dari University of Augsburg Jerman. Perlu diketahui, satu-satunya tokoh Indonesia yang pernah mendapat penghargaan ini adalah M Natsir, Perdana Menteri Indonesia di era Soekarno.

Laporan: Muhammad Istiqamah/ Wartawan Amanah Arab Saudi

Editor: Rahmawati Alwi/harianamanah.id

(nahimunkar.com)

(Dibaca 1.598 kali, 1 untuk hari ini)