Yahudi Madinah

 


Yahudi Madinah

Rp. 89,000

Penulis : Wisnu Tanggap Prabowo

ISBN : 9789795929352

Cover : Soft Cover

Halaman : 388 Halaman

Berat : 400 gr

Ukuran : 15,5 x 24 cm

Pustaka Al-Kutsar, Jakarta

Buku ini adalah kajian sejarah tentang sepak terjang kaum Yahudi, dengan berbagai lika-liku sejarah dan kehidupannya, yang diambil dari Al-Qur’an, As-Sunnah, kitab tarikh para salaful ummah, kitab-kitab agama lain, dan buku-buku sejarah kontemporer. Semua itu diramu dalam sebuah narasi sejarah yang sangat apik, yang bisa menambah khazanah keilmuan kita tentang kaum Yahudi.

Sangat jarang buku yang membahas tentang kaum Yahudi secara, detil, baik oleh penulis di Indonesia ataupun di Timur Tengah,  karena itu, kehadiran buku ini sangat layak diapresiasi dan dimiliki.


“Bagi pecinta Sirah Nabawiyah, tentu tak asing lagi dengan kaum Yahudi di Madinah. Tapi, dari mana asal mereka, bagaimana sepak terjangnya, apa saja strategi politiknya? Belum banyak yang tahu. Buku ini memaparkan dengan sangat menarik tentang itu semua!”
–AM. Waskito, Penulis Buku-buku Pemikiran Islam-

“Buku ini cukup baik untuk dibaca, khususnya oleh orang awam terkait dengan sejarah dan sepak terjang kaum Yahudi.”
–Prof. Dr. Menachem Ali, Ahli Manuskrip Kuno, Dosen Filologi Universitas Airlangga (UNAIR), Surabaya-

http://kautsar.co.id/detail/yahudi-madinah

***

{وَلَنْ تَرْضَى عَنْكَ الْيَهُودُ وَلَا النَّصَارَى حَتَّى تَتَّبِعَ مِلَّتَهُمْ قُلْ إِنَّ هُدَى اللَّهِ هُوَ الْهُدَى وَلَئِنِ اتَّبَعْتَ أَهْوَاءَهُمْ بَعْدَ الَّذِي جَاءَكَ مِنَ الْعِلْمِ مَا لَكَ مِنَ اللَّهِ مِنْ وَلِيٍّ وَلَا نَصِيرٍ} [البقرة: 120]

120. Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu

[Al Baqarah120]

{لَتَجِدَنَّ أَشَدَّ النَّاسِ عَدَاوَةً لِلَّذِينَ آمَنُوا الْيَهُودَ وَالَّذِينَ أَشْرَكُوا } …[المائدة: 82]

82. Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik….

[Al Ma”idah82]

(nahimunkar.org)

(Dibaca 116 kali, 1 untuk hari ini)