Yang Benar Gimana Nih Pak Jokowi? 1 Pasien di RSPI Suspect Virus Corona


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, bahwa hingga saat ini tidak ada pasien suspect terjangkit virus Corona di Indonesia. 

Demikian disampaikan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jumat (24/1/2020).

https://internasional.republika.co.id/berita/q4ltov328/nasional/umum/20/01/24/q4lrtv409-jokowi-tidak-ada-yang-terjangkit-corona-di-indonesia

***

NAMUN… kabar lain menyatakan ada 1 pasien yang suspect virus Corona

1 Pasien di RSPI Sulianti Saroso Jakarta Suspect Virus Corona

Seorang pasien di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara, jadi suspect terjangkit virus Corona. Pihak rumah sakit tengah melakukan observasi lebih lanjut.

Berdasarkan penjelasan dari rumah sakit, pasien tersebut merupakan warga negara Indonesia. Pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari China.

Pasien itu mengalami tanda-tanda mirip dengan seseorang yang terjangkit virus Corona, yakni demam, batuk, dan sesak napas.

Rumah sakit tengah melakukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui kondisi suspect. Dibutuhkan waktu 2-3 hari sampai penelitian selesai.

“Sudah masuk ruang isolasi dan saat ini sedang uji laboratorium untuk mengetahui lebih lanjut apa pasien benar-benar terkena Coronavirus atau tidak. Kita ambil sampel dahak dan cairan dalam hidung untuk penelitian,” kata Pompini Agustina, anggota Pokja Penyakit Infeksi Emerging RSPI.

https://news.detik.com/berita/d-4871526/1-pasien-di-rspi-sulianti-saroso-jakarta-suspect-virus-corona

***

Pasien Suspect Corona di RSPI Sulianti Saroso Punya Riwayat ke China
https://news.detik.com/berita/d-4871549/pasien-suspect-corona-di-rspi-sulianti-saroso-punya-riwayat-ke-china

***

Korban Meninggal Akibat Virus Corona Wuhan Bertambah Jadi 25 Orang

Virus corona baru yang merebak di Wuhan, China, terus memakan korban. Setelah sebelumnya melaporkan jumlah korban meninggal 18 orang, kini negeri tirai bambu itu menyebut jumlah orang yang meninggal menjadi 25 jiwa.

Melansir laman Straitimes, 24 dari 25 korban meninggal itu berada di Wuhan, pusat Provinsi Hubei. Lalu satu korban lainnya berasal dari Provinsi Hebei, komisi kesehatan Tiongkok mengonfirmasi.

https://www.liputan6.com/health/read/4162925/korban-meninggal-akibat-virus-corona-wuhan-bertambah-jadi-25-orang


[portal-islam.id]  Sabtu, 25 Januari 2020  BERITA NASIONAL

 

(nahimunkar.org)

(Dibaca 662 kali, 1 untuk hari ini)